Tips Mantap Cara Belanja Online Hemat di Tokopedia

Beranda / contentAdv / online
Dulu yang namanya belanja selalu identik dengan pergi ke toko, pasar atau mall. Bagi yang tinggal di kota kecil mungkin okelah belanja sambil jalan-jalan, tapi bagi yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, pergi ke pusat perbelanjaan mungkin menjadi suatu perjuangan tersendiri karena selain harus berhadapan dengan kemacetan di jalan, juga harus siap dengan antrian kasir nan panjang.
Nah, berhubung sekarang zamannya sudah online-online, belanja hanya dengan menggunakan gadget di rumah tentunya sudah menjadi hal yang biasa. Salah satunya adalah belanja online lewat situs jual beli di Tokopedia.

Sudah kenal Tokopedia dong pastinya, salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang serba lengkap (warna utamanya hijau lagi). Barang apa saja bisa ditemukan di sini baik barang fisik yang dikirim ke rumah atau barang digital seperti pulsa, paket data hingga tiket pesawat. So far menurut saya, Tokopedia ini adalah salah satu aplikasi belanja online yang paling mudah digunakan dan benar-benar lengkap produknya di Indonesia.

Kali ini, saya akan mencoba berbagi tips cara  belanja di Tokopedia agar bisa lebih hemat. Fitur-fitur apa saja yang bisa kita manfaatkan supaya belanja online bisa jadi lebih murah di Tokopedia? Berikut daftarnya.

1. Aktivasi OVO mu Lebih Dulu


Fitur ini adalah fitur yang wajib hukumnya untuk diaktivasi ketika mau berbelanja di Tokopedia. OVO adalah dompet digital dari Lippo Group yang digunakan di Tokopedia. Dengan aktivasi OVO, kamu bisa membayar segala macam produk dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan OVO Points ketika selesai membeli sesuatu dengan promo cashback

OVO Points ini bisa digunakan untuk mengurangi harga pembelian produk selanjutnya ataupun menggunakannya untuk pembayaran berbagai macam hal di aplikasi OVO. Sayang banget kan, kalau cashback kamu tidak masuk karena nggak aktivasi OVO sebelumnya? Makanya, jika kamu belum aktivasi OVO, aktivasi deh sekarang.

2. Tukar TokoPoints untuk Mendapatkan Kupon Hemat


Fitur Tokopedia lainnya yang tidak kalah menariknya supaya belanja online di Tokopedia bisa lebih hemat adalah TokoPoints. Merupakan salah satu program loyalti dari Tokopedia, TokoPoints bisa kamu dapatkan setelah melakukan transaksi jual beli pada platform marketplace dan juga produk digital. Setelah mencukupi, kamu bisa menukarkan TokoPoints dengan berbagai voucher menarik. 

Tipsnya, tukarkan TokoPoints pada saat Tokopedia ada momen-momen tertentu karena biasanya harga penukarannya bisa jauh lebih murah. Misalnya nih pas Maret 2019 ini, Tokopedia ada event Maret Mantap, kamu bisa mendapatkan kupon cashback voucher makan 25% hingga Rp25,000 hanya dengan 500 point. Lumayan banget bukan?

3. Ikutan Rebutan Barang Flash Sale


Flash Sale adalah barang-barang yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang jauh lebih murah daripada biasanya namun hanya dapat dibeli dalam waktu-waktu tertentu. Setiap harinya, ada 3 kali Flash Sale di Tokopedia yaitu pada pukul 08.00, 12.00 dan 18.00. Biasanya barang-barang yang di Flash Sale Tokopedia selalu mendapatkan gratis ongkir juga, jadi pembelian mu akan lebih hemat.

4. Selalu Cek Promo Sebelum Membeli Online!


Yang ini adalah hal yang tidak boleh kamu lupakan sebelum membeli barang online dimanapun termasuk Tokopedia. Cek selalu promo Tokopedia di halaman promonya dan manfaatkan promo yang ada. 

Pada momen-momen spesial, biasanya promo yang ditawarkan juga lebih besar. Selain voucher promonya yang tambah legit cashbacknya, pas Tokopedia Tap Tap Mantap yang berlangsung bulan Maret 2019 ini misalnya, kamu bisa mendapatkan cashback hingga 500 juta dan juga kesempatan memenangkan berbagai grandprize seperti uang tunai bahkan mobil BMW. Wow!



Nah itulah beberapa cara mantap belanja hemat di Tokopedia. Yang perlu selalu diingat adalah, percayalah bahwa promo belanja online itu selalu ada. :) , jika gak ada berarti itu bukan waktunya kamu belanja online. hehehe.