Keuntungan Menggunakan Software HRIS LinovHR

Di era saat ini, perusahaan yang berskala mid level dengan ribuan karyawan memiliki tugas dan fungsi kerja yang kian kompleks. Maka, tugas Human Resources Development (HRD) juga semakin bertambah.



    Mulai dari menghitung gaji, merekap absensi, menghitung lembur, rekrutmen karyawan baru, perhitungan pph 21, hingga perhitungan cuti dan menghitung THR serta menghitung BPJS karyawan. Tentunya, untuk membantu tugas HRD, maka dibutuhkan Software HR untuk memudahkan HRD menghitung banyak hal dengan mudah dan efisien dalam penerapan HRIS (Human Resource Information System). Berikut adalah 4 keuntungan menggunakan software HRIS LinovHR:

1. Absensi karyawan lebih terkontrol


    Dalam dunia bisnis, sebuah bisnis akan terkendala jika karyawan lalai dari hari kerjanya. Maka dibutuhkan HRIS absensi secara online untuk menutup kemungkinan karyawan berbuat curang dalam absensi seperti titip absen. Absensi karyawan akan terhubung dengan payroll system yang nantinya berhubungan dengan kompensasi yang akan diterima karyawan sesuai jumlah absensinya.

2. Data personal lebih aman


    Tentunya HRIS perlu menyimpan data karyawan basis online, mulai dari data karir, data pribadi, jatah cuti hingga data gaji dalam satu tempat secara digital. Jika ingin menghitung tunjangan karyawan dan berapa jumlah anggota keluarganya, Anda cukup dengan akses data yang tersimpan dengan beberapa klik secara online. Jadi Anda tidak perlu mencari selembar kertas yang terkadang hilang atau terselip jika Anda memerlukannnya.


3. Payroll system lebih akurat


    Dalam perusahaan tentunya terdapat kebijakan untuk mengelola dan mengatur kesejahteraan karyawan. Kompensasi merupakan hal yang serius yang membuat merefleksikan komitmen perusahaan bagi kesejahteraan karyawan. Tentunya harus berhati-hati dalam perhitungan kompensasi karyawan seperti pemberian upah lembur, THR, bonus sesuai dengan kontribusi karyawan. Jika melakukan perhitungan secara manual tentunya akan memakan banyak waktu tapi dengan payroll system maka perhitungan kompensasi karyawan dapat lebih akurat dengan mudah dan cepat.

4. Kemudahan akses dan efisiensi waktu via portal karyawan


    Untuk membantu kinerja karyawan selain kompensasi yang akurat, kemudahan mengakses kebutuhan lain juga dibutuhkan. Pada LinovHR terdapat fitur portal karyawan untuk mengakses slip gaji, izin, pengajuan cuti dan lainnya secara online. Karyawan tidak perlu secara manual mengetik surat permohonan cuti dan lampirannya serta menyerahkannya ke bagian HRD dan harus menunggu persetujuan yang lama. Dengan LinovHR yang memudahkan pekerjaan HR dan karyawan akan merasa senang karena tugas dan pekerjaan cepat selesai.

    Dengan kemajuan teknologi saat ini, HRD tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengurus administrasi karyawan. Manfaatkan LinovHR untuk meringankan pekerjaan HRD untuk berupaya mengembangkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang potensial dalam perusahaan dengan otomatis, mudah dan efisien waktu. Dengan LinovHR urusan administrasi lebih cepat terselesaikan secara otomatis, sehingga pengembangan karyawan juga meningkat dengan lebih baik dan fokus. Cobalah LinovHR sekarang tanpa biaya apa pun alias gratis.

    Kunjungi https://www.linovhr.com/software-hris/ untuk mengetahui lebih lengkap mengenai keunggulan Software HRIS LinovHR lainnya.